Cara Mengembalikan Akun FB Yang Dibajak Tanpa Email Dan Nomor Telepon

  • Bagikan
Cara Mengembalikan Akun FB Yang Dibajak Tanpa Email Dan Nomor Telepon
Cara Mengembalikan Akun FB Yang Dibajak Tanpa Email Dan Nomor Telepon. Sumber Gambar: Google.com

Tips cara mengembalikan akun FB yang dibajak tanpa email dan nomor telepon. Cara mengembalikan akun FB yang kena hack,, lakukan dengan benar sebelum terlambat. Namun, jika password dan email sudah pembajak ganti, sebenarnya tetap masih bisa kita ambil kembali.

Pembajakan atau hacking akun media sosial menjadi hal yang lumrah belakangan ini. Akun Facebook atau FB adalah salah satu jenis media sosial yang sering kena bajak. Pembajakan akun FB memang tidak bisa kita anggap remeh. Pasalnya, akun FB Anda yang kena hack bisa mereka gunakan untuk kejahatan yang merugikan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara memulihkan akun FB yang di hack.

Cara mengembalikan akun FB yang dibajak tanpa email dan nomor telepon

Sayangnya, memulihkan akun FB yang kena hack terkadang sulit dan sulit Anda lakukan. Alhasil, banyak orang yang mengalami pembajakan akun Facebook hanya bisa pasrah. Meskipun mungkin terlihat sulit, memulihkan akun FB yang kena hack bukan tidak mungkin. Sebenarnya ada beberapa cara untuk memulihkan akun FB yang kena bajak yang patut untuk dicoba.

Penasaran, bagaimana? Kami rangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara untuk mengembalikan akun FB yang di hack orang.

Langkah cara mengembalikan akun FB yang dibajak tanpa email dan nomor telepon

  1. Periksa email Anda

Salah satu cara paling dasar untuk memulihkan akun FB yang kena hack adalah dengan memeriksa email Anda. Ya, jika ternyata akun FB Anda telah kena bajak, biasanya tandanya adalah tidak bisa login, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek email Anda.

Seperti yang kita ketahui, email yang kita daftarkan akan selalu terhubung dengan akun FB. Secara rutin, FB selalu mengirimkan notifikasi aktivitas ke akun FB Anda, terutama untuk aktivitas yang mencurigakan. Anda juga dapat mengakses perubahan kata sandi melalui email.

Caranya, Anda bisa mengakses situs https://www.facebook.com/help/ kemudian menggunakan opsi “ganti kata sandi” dan “akun aman”. Baca dan ikuti semua petunjuk dengan cermat dan teliti. Dengan begitu, Anda dapat mengakses akun FB Anda kembali.

  1. Menggunakan akun orang lain

Cara mengembalikan akun FB kedua yang kena hack juga bisa Anda lakukan dengan akun orang lain. Anda bisa meminjam akun milik teman atau keluarga, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

1) Dengan akun FB orang lain, buka profil akun FB Anda.

2) Setelah masuk ke profil akun FB Anda, klik ikon tiga titik.

3) Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan dari menu tersebut, pilih “find support” atau “report profile”.

4) Selanjutnya, pilih opsi “Saya tidak dapat mengakses akun saya”, lalu klik “berikutnya”.

5) Pilih opsi “Pulihkan akun ini”.

6) Kemudian pilih opsi “Akun ini tidak lagi tersedia”, klik kanan lalu buka tab baru.

7) Facebook akan meminta Anda untuk melakukan beberapa hal yang penting untuk verifikasi. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang FB minta.

  1. Mengakses facebook.com/hacked

Selain kedua cara di atas, Anda bisa mencoba cara berikut untuk memulihkan akun FB Anda yang kena bajak. Cukup buka facebook.com/hacked lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1) Setelah masuk ke facebook.com/hacked, klik opsi “Akun Saya Diretas”.

2) Selanjutnya, masukkan alamat email dan nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar akun FB Anda.

3) Jika Anda berhasil masuk, berarti pembajak akun tidak sempat mengganti email dan nomor telepon yang Anda gunakan. Ini berarti Anda memiliki peluang besar untuk mengakses kembali akun Anda. Namun, jika gagal, maka pembajak mungkin telah mengubah kata sandi.

4) Biasanya FB akan memberikan 3 pilihan yaitu langsung login menggunakan email yang terhubung, kedua perubahan password melalui link yang FB kirimkan ke email atau ketiga menggunakan link dan kode yang FB kirimkan melalui nomor handphone. Anda dapat memilih ketiga opsi dan dengan hati-hati menjalankan setiap perintah dan arahan.

Apa yang harus Anda lakukan setelah akun FB Anda pulih

Selain cara memulihkan akun FB yang kena hack, Anda perlu mengetahui langkah-langkah berikut. Tujuannya tentu saja agar hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Salah satu langkah dasar yang harus Anda lakukan adalah mengganti password atau password akun FB Anda. Untuk membuat kata sandi Anda kuat dan tidak dapat mereka pecahkan, berikut adalah beberapa tip untuk memilih kata sandi.

1) Gunakan kata sandi yang mudah Anda ingat, tetapi jika orang lain tidak dapat menebaknya.

2) Hindari menggunakan password yang sama untuk login ke akun lain, seperti email atau akun bank.

3) Kata sandi yang lebih panjang biasanya relatif aman.

4) Hindari password yang berisi nama email, nomor telepon, atau tanggal lahir.

5) Gunakan huruf besar dan huruf kecil sebagai variasi saat membuat kata sandi.

Diantaranya ada beberapa cara mengembalikan akun FB yang dibajak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga berhasil!

  • Bagikan