Tips  

Cara Melihat WA Disadap

Cara Melihat WA Disadap
Cara Melihat WA Disadap

Tahukah anda bagaimana cara melihat WA disadap saat ini?. Seperti banyak aplikasi online lainnya, WhatsApp melakukan yang terbaik untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data pengguna. Platform ini relatif aman dengan fitur-fitur seperti satu kali login dan otentikasi dua faktor.

Tapi, seperti apa pun yang terhubung ke internet, ada lubang keamanan yang dengan senang hati dijelajahi oleh orang-orang jahat. Karena sifat WhatsApp, penting untuk bertindak cepat jika Anda yakin bahwa akun Anda telah diretas.

Cara melihat WA disadap

Artikel ini akan mengajari Anda cara menemukan aktivitas mencurigakan di WhatsApp dan memandu Anda cara mengamankan akun Anda. Mari selami!

1. Masuk ke akun Whats App Anda

Untuk lebih memahami cara kerja keamanan WhatsApp, pertama-tama kami akan memandu Anda masuk ke akun Anda. WhatsApp menyediakan dua cara untuk mengakses; Online dan melalui iOS WhatsApp Messenger atau aplikasi Android WhatsApp.

Menggunakan versi web WhatsApp membuat pengetikan jauh lebih mudah, karena Anda dapat melakukannya di keyboard alih-alih mengetuk layar ponsel Anda. Namun, Anda harus mulai dengan perangkat seluler Anda.

Sekarang, kembali ke cara melihat WA disadap

  • Buka sesi WhatsApp Web di tablet atau ponsel Anda dengan mengklik ikon menu “tiga vertikal” (tiga titik vertikal) di jendela utama WhatsApp.
  • Pilih “Web WhatsApp”. Ini membuka kunci kamera Anda untuk digunakan pada langkah berikutnya.
  • Anda akan diarahkan untuk memindai kode QR, yang bisa Anda dapatkan dengan membuka WhatsApp Web di browser Anda.
  • Buka WhatsApp Web menggunakan browser di komputer Anda.
  • Pindai kode QR di jendela browser menggunakan kamera perangkat Anda.

Anda sekarang dapat mengetik pesan menggunakan keyboard komputer Anda, dan jendela WhatsApp di ponsel Anda akan cocok dengan apa yang Anda lihat di browser. Memungkinkan Anda untuk mengobrol dan berinteraksi seperti biasa.

2. Periksa apakah seseorang menggunakan akun WhatsApp Anda

WhatsApp relatif mudah digunakan. Sayangnya, sulit untuk mengidentifikasi penyusup jika tidak berinteraksi dengan aplikasi. Skenario ini kemungkinan besar adalah seseorang yang hanya ingin menguping percakapan Anda, tetapi beberapa peretas juga ingin mengambil alih akun Anda.

BACA JUGA:   Poto Profil WA Cople

Terlepas dari niat mereka, kami akan menggunakan bagian ini untuk memberitahu Anda tentang beberapa tanda peringatan bahwa seseorang ada di akun Anda.

Periksa aktivitas WhatsApp Anda. Saat Anda membuka WhatsApp, Anda akan melihat daftar pesan terlebih dahulu. Periksa daftar ini untuk pesan apa pun yang belum Anda kirim dan pesan apa pun yang Anda terima dari orang yang tidak Anda kenal.

Periksa informasi kontak Anda. Jika seorang peretas mencoba mengambil alih akun Anda, mereka akan mulai mengubah informasi kontak Anda.

  • Di ponsel, ketuk “elips vertikal” (tiga titik vertikal) di sudut kanan atas.
  • Klik pada “Pengaturan”.
  • Pilih “Profil” Anda di bagian atas daftar.
  • Tinjau informasi dan verifikasi bahwa itu akurat dan terkini.

Cara melihat WA disadap adalah jika ada perubahan, atau ada informasi yang tidak Anda ketahui. Jika ada maka Anda perlu mengamankan akun Anda. Ikuti langkah-langkah di bagian selanjutnya tentang menggunakan verifikasi 2 langkah.

  • Periksa pesan dari WhatsApp. Cari pesan Anda dengan mengetik “WhatsApp” di bilah pencarian di bagian atas iPhone atau menggunakan “kaca pembesar” di Android. Cari pesan tentang perubahan atau akses akun.
  • Periksa teman baru. Lihat kontak WhatsApp Anda dengan membuka aplikasi dan mengklik ikon “Obrolan” di sudut kanan bawah. Pastikan tidak ada teman baru yang tidak dikenal yang muncul dalam daftar.
  • Lihat sesi obrolan terbaru. Lihat sesi terakhir atau sesi terbuka apa pun dengan mengklik ikon menu tiga titik vertikal.
  • Pilih “Perangkat Tertaut”.
  • Periksa daftar “Aktivitas Terakhir…” untuk perangkat yang tidak dikenal.
  • Jika Anda menemukan perangkat yang tidak dikenal, ketuk dan pilih Keluar.

Tidak seperti layanan lain, langkah di atas adalah satu-satunya cara untuk mengetahui aktivitas login WhatsApp Anda.

Amankan akun WhatsApp Anda

Jika Anda menemukan bahwa orang lain menggunakan akun Anda, inilah saatnya untuk mengamankannya. Ingatlah, jika salah satu situasi yang tercantum di atas ada, Anda harus bertindak cepat.

BACA JUGA:   Situs Kode Rendem

1. Otentikasi dua langkah di WhatsApp

Jika seseorang menggunakan akun WhatsApp Anda, Anda harus menguncinya. Jika Anda beruntung, seorang saudara atau pasangan memata-matai apa yang Anda lakukan. Jika Anda tidak beruntung, peretas mungkin mencuri kontak dan data Anda dan merusak kehidupan sosial Anda. Apa pun itu, Anda harus menguncinya dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor.

WhatsApp tidak menggunakan kata sandi. Sebagai gantinya, Anda perlu mengaktifkan otentikasi dua faktor. Dengan cara ini, siapa pun yang mencoba masuk harus memasukkan kode verifikasi.

  • Buka WhatsApp dan pilih ikon menu “Vertikal Slash” (tiga titik vertikal) dari jendela utama.
  • Pilih “Pengaturan -> Akun”.
  • Pilih Verifikasi 2 Langkah, lalu klik Aktifkan.
  • Ketik “PIN 6 digit” Anda, lalu klik Berikutnya.

Setelah disetel, setiap kali Anda membuka WhatsApp, Anda harus memasukkan PIN ini untuk otentikasi. Pastikan PIN bukan sesuatu yang jelas yang bisa dipilih orang lain. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda telah mengamankan akun WhatsApp Anda lebih kuat lagi.

WhatsApp adalah aplikasi yang sangat aman tetapi aman selama Anda menyimpannya. Menggunakan otentikasi dua faktor adalah cara yang efektif untuk menutup akun Anda jika seseorang telah mengaksesnya.

FAQ tentang cara melihat WA disadap

  • Apa yang harus saya lakukan jika saya kehilangan akses ke akun WhatsApp saya?

Ada kemungkinan bahwa peretas telah mengambil alih akun Anda. Ketika ini terjadi, Anda tidak dapat masuk, dan semua informasi akun Anda ada di tangan peretas. Mendapatkan kembali akun Anda bisa jadi rumit. Untungnya, Anda masih dapat memulihkan akun WhatsApp Anda.

  • Saya menerima kode verifikasi teks dari WhatsApp. Apakah ini berarti seseorang menggunakan akun saya?

Salah satu cara paling populer untuk mendapatkan akses ke akun WhatsApp Anda adalah dengan mendapatkan kode verifikasi teks. Jika WhatsApp mengirimi Anda kode verifikasi teks yang tidak Anda sukai, sebaiknya abaikan saja.

Anda mungkin menerima beberapa token berturut-turut. Namun, WhatsApp hanya akan mengirimkan sejumlah besar kode verifikasi dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, aplikasi akan mengunci Anda jika Anda keluar.

Jadi, inilah cara – cara melihat WA disadap dan cara mengamankan akun WhatsApp. Semoga bermanfaat.